Wednesday, July 31, 2013

Blog Sebagai Media Informasi dan Inspirasi


Salam blogger, kembali bersama saya Ludhi Prasetyo, Kali ini saya akan melanjutkan artikel yang pertama yaitu “ Manfaat Blog Sebagai Media Informasi dan Inspirasi “, disini saya akan membagikan informasi tersebut yang lebih mendalam. Oke langsung saja...

Kalian sudah tahukan, apakah blog itu ? jika belum tahu silahkan cek ke postingan yang pertama, disana saya sudah jelaskan. Mari kita bersama-sama mendalaminya tentang  Apakah Manfaat Blog Sebagai Media Informasi dan Inspirasi ?
Blog sangat berguna sekali bagi masyrakat di seluruh dunia. Salah satunya adalah manfaat blog dalam dunia pendidikan. Yaitu :
  •    Blog sebagai media informasi
Kita bisa mencari berbagai macam pengetahuan dari banyak blog yang ada diseluruh dunia maupun blog di Indonesia sendiri. Walaupun tingkat keakuratannya tidak terlalu tinggi, tetapi sangat bermanfaat bagi kita untuk menambah pengetahuan dan wawasan yang lebih luas. Dengan blog kita bisa lebih cepat mencari informasi yang kita inginkan, kita hanya tinggal mengetikkan kata kunci dan informasi/artikel akan muncul. Jadi blog sangat praktis dan bermanfaat bagi murid maupun guru.
  • Blog sebagai media pembelajaran online
Sekarang, semakin berkembangnya teknologi, kita dapat belajar secara online. Secara Online ? Maksudnya ? Dengan adanya Media pembelajaran online ini, kita hanya perlu koneksi internet dan duduk didepan PC, Misalnya Jika tempat tinggal kita di Kota Magetan dan Bimbingan Belajar ada di Kota Surabaya, Kita tidak perlu datang jauh-jauh kesana, dengan memanfaatkan Media Pembelajaran Online ini, kita dapat Belajar dari Rumah kita tanpa jauh-jauh datang kesana.

Selanjutya, Mari kita lebih Mendalaminya lagi tentang Topik utamanya Yaitu “ Manfaat Blog Sebagai Media Informasi dan Inspirasi “
  • Manfaat blog yang utama dalam Media Informasi adalah memberikan informasi penting seputar topik yang dipilih oleh penerbit artikel tersebut. Kemudian Saling berbagi Informasi misalnya, Trik dan tips, cara menggunakan sesuatu, dan sebagainya. 
  • Dengan blog masyarakat akan terinspirasi, misalnya Blog tentang Jual Beli. Masyarakat tidak perlu repot-repot keluar rumah untuk memasarkan produknya. Jadi hanya tinggal share produknya di dunia maya.
  • Pengguna dunia maya bisa lebih mudah dan instan untuk melihat berita terbaru dan ter-update.
Jadi dengan Blog Kita Bisa :
  •   Menambah wawasan dan pengetahuan yang luas  
  •   Melatih pemikiran kita untuk mengarang membuat artikel 
  •   Berbisnis atau jual beli melalui blog. Entah itu Memasarkan Produk atau yang lainnya.
  •  Dan Masih Banyak Lagi
Sekian Dari Saya Semoga Bermanfaat Bagi Kita Semua.
Backlink :

1 comment: