Wednesday, July 31, 2013

Manfaat Blog Sebagai Media Informasi dan Inspirasi


Halo sahabat blogger, tentunya bersana saya lagi Ludhi Prasetyo. Sudah lama sekali saya tidak posting, soalnya banyak tugas-tugas dan kegiatan dari sekolah. Nah kali ini saya akan posting tentang “ Manfaat Blog Sebagai Media Inforamasi dan Inspirasi “ Oke Langsung saja..
APA SIH PENGERTIAN BLOG ITU ?
Menurut beberapa sumber buku dan media online yang pernah saya baca, BLOG adalah singkatan dari Web dan Log, Web = jaringan ( online ), Log = Catatan dan jika digabung WebLog adalah Mencatat/Catatan Online. Jika diartikan lebih luas, BLOG adalah sebuah situs web yang berisi tentang tulisan / artikel ( posting ) atau sebuah informasi yang bisa di update kapan saja dan dapat diakses secara online baik untuk Umum maupun Pribadi. Sekarang ini banyak sekali jenis-jenis / macam-macm blog, misalnya :
  • Blog Pribadi, yang artinya halaman web yang berisi tentang artikel pengalaman pribadi bertujuan untuk memberikan informasi yang berkesan dari pengalaman seseorang.
  • Blog Kesehatan, yang artinya halaman web yag berisi tentang artikel kesehatan yang bertujuan untuk memberikan seputar informasi kesehatan yang update kapan saja.
  • Blog Jual Beli, yang artinya halaman web yang berisi tentang jual beli barang maupun jasa yang berujuan untuk menawarkan produk barang atau jasa kepada pembaca.
      Selain itu juga banyak website untuk membuat blog yaitu, seperti : blogger, wordpress, joomla, mywapblog, drupal, dan masih banyak lagi. Jadi Sekarang Kata Blog / Blogger tidak Asing lagi. Banyak Sekali pengguna blogger dari lokal maupun sampai mancanegara. Pengguna blog di dunia sangat banyak, bahkan bisa mencapai ribuan juta pengguna blog di dunia. Bahkan Sekarang banyak sekali komunitas Blog yang tersebar di seluruh dunia.
 
Kedua, APAKAH BLOG DAPAT BERMANFAAT BAGI KITA SEMUA?
Menurut pendapat saya, blog sangat bermanfaat sekali bagi kita semua, khususnya pengguna di dunia maya. Dengan blog kita dapat saling memberikan informasi terbaru antar blog ataupun memberikan informasi kepada pembacanya, kita juga dapat saling berbagi pengalaman sesama blogger ( pengguna blog ), saling mengkritik dalam koment, dan masih banyak lagi manfaatnya.
Ketiga, APAKAH MANFAAT BLOG SEBAGAI MEDIA INFORMASI DAN INSPIRASI ?
  • Manfaat blog sebagai media informasi dan inspirasi adalah seperti point yang kedua blog dapat digunakan untuk saling bertukar pengalaman, informasi terbaru maupun berbagi informasi seperti berita, kepada pengguna online dunia maya dan pastinya akan selalu update atau selalu diperbarui setiap harinya. Dan juga kita bisa dengan mudah menemukan artikel sesuai keyword/kata kunci yang kita inginkan. Jadi kesimpulannya blog adalah media informasi instan dalam dunia maya yang dapat dilihat oleh masyarakat di seluruh seluruh dunia secara online.
Jadi Manfaat Blog Sebagai Media Informasi adalah Sebuah Media Online yang dapat memberikan informasi atau saling berbagi informasi-informasi terbaru  yang dapat diakses secara instan dan dapat dilihat oleh semua orang di seluruh dunia.

Sekian dari saya semoga dapat bermanfaat bagi kita Semua.

1 comment: